oleh

DPRD Aru Paripurna Pengesahan dan Pengangkatan Calon Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Suarapaparisa.com. Dobo, Kepulauan Aru,– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar sidang paripurna di ruang paripurna setempat, senin (22/01/2021).

Sidang tersebut mengagendakan usulan pengesahan pengangkatan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Aru masa jabatan 2021-2024.

Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigawai, S.Sos, didampingi Wakil Ketua I dan PLH Bupati ini dihadiri oleh anggota DPRD Aru dan Forkopimda Pemda Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Udin Belsigawai mengatakan, dalam pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 09 Desember 2020 telah menghasilkan penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih oleh Penyelenggara Pemilu (KPU) di sebagian Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia,

Untuk itu lanjut Belsigawai, sebagaimana diketahui bersama bahwa di Kabupaten Kepulauan Aru juga sudah berlangsung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 9 Desember 2020 kemarin yang mana Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru.

“Lewat kesempatan ini saya tegaskan kepda pasangan calon yang terpilih yakni Saudara dr. Johan Gonga dan Saudara Muin Sogalrey, SE, kelanjutan dari pembangunan Kabupaten Kepulauan Aru telah menanti.”Tegas Besigawai.

Olehnya itu untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten ini pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru terpilih bukan lagi milik Partai Pengusung dan Partai Pendukung, Tim Sukses, ataupun kelompok-kelompok tertentu semata, namun Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru terpilih saat ini sudah menjadi milik seluruh masyarakat Jargaria Sakwarisa.”Tambahnya.

Orang nomor satu DPRD Aru itu mengatakan saat ini harapan masyarakat Jargaria Sakwarisa begitu besar di pundak Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dia berharap adanya sinergitas bersama seluruh jajaran Birokrasi, Legislatif dan para pemangku amanah dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah berjulukan Mutiara indah Cendrawasi lestari ini.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Ketua DPRD Udin Belsigawai menegaskan lagi bahwa tangggung jawab pembangunan telah menanti didepan kita melalui RPJPD, RPJMD serta Program-Program kegiatan tahunan yang termuat dalam VISI dan MISI Bupati dan Wakil Bupati Terpilih serta harus bersinergi dengan VISI dan MISI Presiden dan Wakil Presiden dalam program-program pembangunan Nasional. (Nus.M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed