oleh

KPUD MBD Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih

Suarapaparisa.com. TIAKUR,- Komisi pemilihan umum kabupaten Maluku Barat Daya gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Buapti tahun 2020 yang bertempat langsung di gedung serbaguna tiakur senin (22/02/2021).

Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati MBD Tahun 2020 oleh KPU Kab.MBD, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten MBD, Jacob Alupaty Demny,S.Th dan didampingi oleh Kordiv Partisipasi Masyarakat KPU Kab. MBD Yoma Efrina D. Naskay, S.Sos, M.Si, Kordiv Hukum KPU Kab. MBD Kristiaan L. Talupoor, SH, M.Kn, Kordiv Data KPU Kab. MBD Ferdinand Latuminase, S.Th,Pd, Kordiv Teknis & Penyelenggara KPU Kab. MBD Aner Leunufna, SE

Dalam Sambutan Ketua KPU Provinsi yang disampaikan oleh Bpk. Almudatsir Zain Sangadji, S.H. (Komisioner Hukum dan Pengawasan KPU Prov.Maluku), yang intinya menyampaikan bahwa, Apresiasi yang tinggi dan rasa hormat kami sampaikan kepada tiga Pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Maluku Barat Daya berkontestasi sampai pada hari ini yaitu penetapan Pasangan calon terpilih.

“Lanjud” kami banggakan pemilik kedaulatan di daerah ini yang menentukan siapa pemimpin yang akan memimpin daerah ini 5 tahun kedepan tentu saja adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Selain itu Keputusan penetapan Pasangan calon terpilih akan diserahkan kepada pimpinan DPRD untuk diteruskan kepada menteri Dalam negeri melalui gubernur Maluku untuk disahkan pengangkatannya melalui Keputusan menteri Dalam negeri.

Sangadji, Pelaksanaan pemilihan Kabupaten Maluku Barat Daya ini dalam catatan kami telah memberikan beberapa catatan yang membanggakan terutama dalam hal tingginya angka partisipasi pemilih dari DPT sebanyak 53.472 DPT yang ditetapkan oleh KPU serta 46.610 pemilih menggunakan hak pilih pada 199 TPS di Kabupaten Maluku Barat Daya ini setara dengan 87,9 % dan merupakan Partisipasi Tertinggi

“Lanjud Sangadji ” saya juga menyampaikan selamat kepada Bpk.Benjamin Th.Noach,ST & Drs.Agustinus L.Kilikily,M.Si sebagai Pasangan calon terpilih yang akan ditetapkan KPU dan selanjutnya akan disahkan oleh Mendagri semoga Bapak berdua dalam menjalankan pemerintahan di daerah ini dapat senantiasa diberikan hikmat kedaulatan rakyat dalam melayani kesehatan rakyat dan memajukan daerah ini harapnya.

Selain itu ketua KPU MBD Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati MBD Tahun 2020, dimana KPU Kab.MBD menetapkan untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. MBD terpilih dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten MBD tahun 2020 Yaitu a.n.Bpk.Benyamin Thomas Noach,ST & Drs.Agustinus L.Kilikily,M.Si , selanjutnya dibuatkan dalam Surat Keputusan KPU MBD Nomor : 05/PL.02.7-Kpt/8108/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya Tahun 2020

Namun sekaligus memberikan Penyerahan Hasil Penetapan oleh Ketua KPU Kab.MBD secara berturut – turut oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bpk.Benyamin Thomas Noach,ST & Drs.Agustinus L.Kilikily,M.Si , Ketua Bawaslu Kabupaten MBD , Paslon Nomor urut 1 yang di wakili oleh Calon wakil Bupati Bpk. Desianus Orno, M.Si. Paslon Nomor urut 3 yang di wakili oleh Penghubung Sdr.Hendry Meikudy

Penyerahan Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Paslon Terpilih Kepada Ketua DPRD Kabupaten MBD yang di wakili oleh Bpk.Evert Mosez (Wakil Ketua I DPRD Kab.MBD). (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed