oleh

DPW-PPP Maluku Gandeng Pemda Aru Lakukan Penanaman Ratusan Pohon Tebubuya di Dobo

Suarapaparisa.com, Dobo, Kepulauan Aru,- Satu kali mendayung dua tiga pulau terlewati, peribahasa usang ini rupanya di praktekan Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pasalnya pada kunjungan kerja mereka di Aru dalam rangka menghadiri Musyawarah Daerah (Musda-II) DPC-PPP Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis pekan kemarin, Pengurus Dewan Pimpian Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Maluku memanfaatkan kesempatan itu, mengandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru melakukan penanaman ratusan pohon Tebubuya, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis di lingkungan Pemda Aru yang dihadiri oleh Ketua DPW-PPP Provinsi Maluku Abdul Aziz Hentihu, Sekertaris DPW-PPP Maluku Rovik A. Afifudin yang juga sebagai Pengurus FPTI Provinsi Maluku, Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga, Wakil Bupati Muin Sogalrey,SE, Sekda Drs. Moh Djumpa, M.Si, sejumlah Forkopimda Aru, sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemda Aru, Pengurus dan Anggota DPC-PPP Aru dan Pengurus beserta Anggota FPTI Kabupaten Kepulauan Aru yang baru saja dilantik.

Selanjutnya untuk penanaman 600 anakan pohon Tebubuya ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua DPC-PPP Kabupaten Kepulauan Aru Moh. Shaify Luansah Nomay, S.E yang juga selaku Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Aru dalam keterangan singkatnya melalui pesan WhatsApp kepada media ini, Minggu (24/10/2021), mengatakan penanaman 600 anak pohon Tebubuya di Areal Pemda Aru itu bertujuan untuk menciptakan estetika Kota Dobo yang lebih asrih dan hijau.

“Harapannya ya itu, biar estetika Kota Dobo ini lebih asrih dan kelihatan hijau,” ujar Nomay.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Pengurus dan Anggota DPC-PPP Kabupaten Kepulauan Aru dan Pengurus maupun Anggota Organisasi FPTI Aru, yang mana mereka ikut terlibat langsung dalam kegiatan penanaman pohon dimaksud.(Nus.M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed