oleh

Gubernur Resmikan  Rumah Pastori Sinode GPM.

Suarapaparisa.com,  Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail meresmikan penggunaan rumah pastori Sinode GPM yang ditandai dengan pengguntingan pita, bertempat dijalan Tulukabessy nomor 50 Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Jumat 11 Mei 2021.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail mengatakan, membangun Rumah Pastori memang penting, namun membangun kehidupan warga jemaat yang mampu berinteraksi secara harmonis, sesama orang basudara, dengan kelompok, umat lainnya adalah hal yang jauh lebih penting, namun bagaimanapun juga kita masih berada dalam keadaan terpuruk karena covid 19.

Dengan begitu Gubernur menghimbau agar GPM tetap berpegang tangan, dalam satu barisan bersama Pemerintah Daerah, kelompok Agama dan Stakeholder lainnya, untuk bekerja sama dalam bingkai persaudaraan, guna menghadapi covid 19.

Kami sadar untuk membangun Maluku kedepan, tidak bisa dibangun hanya oleh satu pihak, karenanya diharapkan, GPM terus mendukung dan menopang, Pemerintah, dalam menjalankan roda pemerintahan, sesuai visi Pemerintah daerah, Maluku yang terkelola secara jujur bersih, terjamin dalam kesejahteraan, serta berdaulat atas gugusan kepulauan.

Sebelumnya Ketua Panitia Edwin Huwae melaporkan, Pelaksanaan pembangunan Pastori didasari Surat Keputusan MPH Sinode GPM Nomor 37 /Skep/12/ 2018, tertanggal 10 Desember 2018. Peletakan batu pertama oleh Ketua Sinode pada tanggal 25 Oktober 2019.

Pembiayaan pembangunan Pastori Sinode GPM bersumber dari dana subsidi awal dari MPH sinode sebesar 1 milyar rupiah untuk pembangunan fisik dan 250 juta untuk pengadaan mebuler. Dana hibah dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar 2 Milyar 625 juta rupiah, sumbangan dari klasis-klasis 200 juta rupiah, sumbangan dalam bentuk material dari berbagai pihak sebesar 50 juta rupiah sehingga total keseluruhan pembangunan Pasrori Sinode GPM sebesar, Rp.4.300.000.000,-

Pembangunan Pastori Sinode GPM dimulai sejak pembongkaran Pastori yang lama dilanjutkan dengan peletakan batu penjuru, Pastori bulan Oktober 2019 dan tepat hari ini 11 Mei 2021 diresmikan sehingga waktu pelaksanaan pembangnan Pastori Sinode GPM 19 bulan. Rumah Pastori Sinode GPM ini akan didiami Ketua MPH Sinode GPM Pendeta E.Maspaitella.M.Si. (L2B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed