oleh

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolda Maluku Resmikan Laboratorium PCR, Ruang ICU dan Gedung Pemulasaran Jenazah, R.S. Bhayangkara

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolda Maluku Resmikan Laboratorium PCR, Ruang ICU dan Gedung Pemulasaran Jenazah, R.S. BhayangkaraAmbon. SP. Com. Menjelang HUT Bhayangkara ke 75, sekaligus HUT Bidang, Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri ke-75,  Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs. Refdi Andri, M.Si meresmikan ,penggunaan, Laboratorium PCR, Ruang ICU serta gedung Pemulasaran Jenazah, milik Rumkit Tingkat III Bhayangkara, juga digelarnya operasi bibir sumbing, Senin 14 Juni 2021 di-Tantui Hative Kecil.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, usai meresmikan kepada wartawan mengungkapkan,agenda sebelumnya sangat  banyak kegiatan yang kita lakukan, namun selama 2 tahun terakhir, kususnya tahun 2020 dan 2021,kegiatan-kegiatan tersebut kita minimalkan, dan beralih pada kegiatan yang lain, dan untuk hari ini 14 Juni 2021 momentumnya adalah 2 agenda, yakni bhakti sosial atau operasi bibir sumbing, dan langit-langit sumbing, dimana yayasan, Smart Train yang mensuport, bersama dengan tim Dokter, dan operasi bibir sumbing dilakukan gratis selama 3 hari, dan 30 anak atau pasien, yang sudah terdaftar, dilakukan Screening, nantinya akan ada penilaian layak atau tidak untuk dioperasi, pastinya pasien akan berkurang. Dan agenda yang lain peresmian 3 gedung, dimana gedung-gedung  ini sudah diprakarsai belasan tahun, dan sekarang diresmikan guna peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, dan Rumkit Tingkat III Bhayangkara ini pemerintah daerah sangat merespon dan memberikan suport sehingga hadir juga Kadis kesehatan, baik dari provinsi dan juga dari Kadis kesehatan kota Ambon, termasuk dukungan dari pimpinan rumah sakit,di-Maluku kususnya kota Ambon.

3 gedung yang diresmikan, yakni gedung ICU yang sangat memberikan kontribusi Greet rumah sakit tersebut pada saatnya, dan gedung ICU ini sangat baik, dengan peralatan, yang memadai, serta harus dibarengi dengan tenaga medis yang dipersiapkan dengan baik pula.

Yang berikut ruangan laboratorium, guna melakukan test PCR, agar dapat memberi dukungan yang lebih maksimal dalam penanggulangannya dan lebih optimal,sehigga dioperasionalkannya tempat tersebut, yang mendapat suport baik dari pemprov maupun pemkot, dengan Dinkes provinsi dan Dinkes kota, termasuk semua elemen masyarakat, dan akan berfungsi pada saatnya,sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik, terhadap penanganan covid 19.

Sedangkan pemulasaran jenazah, Pihak Polda  sangat berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsainya, saat ini Kita yang meresmikan masyarakat yang menikmati, sehingga pelayanan terus berjalan dari waktu-kewaktu, sesuai program Kapolri yaitu PCC, program berkelanjutan, termasuk bhakti sosial, operasi bibir sumbing, yang disuport semua pihak dan semua stackeholder, termasuk juga pemanfaatan gedung pemlasaran jenazah tersebut,”tutup Kapolda. (L2B)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed