oleh

Ketua DPRD Maluku Terima Kunjungan Kepala Basarnas Maluku

Suarapaparisa.com, Kepala Kantor Basarnas Provinsi Maluku, Mustari lakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Provinsi Maluku, Selasa 13 Juli 2021, yang diterima Ketua DPRD Drs. Lucky Wattimury, M.Si usai kunjungan silahturahmi kepada wartawan di dampingi Kepala Basarnas Mustari,  Ketua DPRD Maluku mengatakan, memang Kepala Basarnas sudah lama bertugas di Maluku kusus di Kota Ambon dan baru pertama kali bertemu sambil bersilaturahmi sekaligus menjelaskan program Basarnas.

Menurut Wattimury, pihaknya mendukung program kegiatan dan kebijakan Basarnas, karena Provinsi Maluku daerah kepulauan, dengan luas laut 94persen, sehingga peran Basarnas sangat penting, mengingat sering terjadi, kecelakaan di laut, sehingga bagaimanapun peran Basarnas sangatlah penting dengan begitu pihaknya akan koordinasi dengan Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail agar program, rencana maupun kebijakan di dukung oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Provinsi Maluku, Mustari mengungkapkan, kedepan Basarnas Ambon, kedatangan Alutsista, Kapal suplay, dengan panjang 70 meter, dilengkapi dengan Helikopter, dengan muatan logistik seberat 500 ton, pada saat operasi SAR, terjadi kecelakaan di laut, kapal yang ada di perairan tidak perlu kembali ke darat atau dermaga tapi menuju kapal logistik tersebut,guna keperluan pelayaran, karena kapal ini sudah menjadi posko di laut.

Menurutnya, Kapal Basarnas panjang 70 meter ini ditempatkan di Provinsi Maluku, dengan harapan mendapat dukungan dari Pemprov setempat,tentang rencana Basarnas Pusat menempatkan kapal Basarnas yang pangkalannya di Ambon, sekaligus pangkalan Indonesia Timur.

Ditambahkannya, Kapal Basarnas buatan Indonesia yang dikerjakan di Batam dijadwalkan bulan Nopember 2021, sudah tiba di dermaga Yos Sudarso Ambon,”tutup Mustari. (L2B)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed