oleh

Pelantikan Majelis Taklim Se-Kota Dobo, Ini Sambutan Wabup Aru

Dobo, Kepulauan Aru,- Bertempat di Aula Serbaguna Dobo (Samping Kantor KPU Kepulauan Aru), Jl. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Organisasi Islama Majelis Taklim Se-Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021 Masehi, dengan Tema “Mencontoh Akhlak Rosulullah Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”, Jumat (22/10/2021).

Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE dalam sambutannya pada acara dimaksud mengatakan, Majelis Taklim adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan Islam non formal sebagai sarana dakwah Islam.

Oleh sebab itu, sebagai suatu wadah yang mempunyai tugas meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran Islam pada berbagai kegiatan Majelis Taklim yang ada agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

“Saya juga berharap, Majelis Taklim ini dapat menjadi benteng akidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah Islamiyyah dalam kehidupan masyarakat,” ujar Wabup.

Disamping itu, Majelis Taklim dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan terlibat dalam setiap program dan giat pembangunan yang dijalankan.

Tantangan pendidikan agama, kata Sogalrey, semakin hari semakin berat, seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya teknologi dan globalisasi, hal ini menuntut majelis Taklim agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

“Berbagai usaha dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru bersama segenap pelaku pembangunan saat ini, masih harus terus ditingkatkan. program-program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan selalu kita dedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah dan kita berharap kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Sogalrey.

Wabup berpendapan bahwa antara pemerintah daerah dengan pelaku pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru memiliki kesamaan cita-cita, yakni mengangkat kesejahteraan masyarakat, maka sudah sewajarnya bila pemerintah daerah terus membangun komunikasi dan bersinergi untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan pemerintahan yang makin inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.

“Harapan saya agar pengurus Majelis Taklim yang baru ini dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi demi kemajuan dan kemaslahatan Ummat Muslim di Kabupaten Kepulauan Aru,” harapnya.

“Disamping itu saya mengharapkan agar setelah pelantikan pengurus Majelis Taklim ini, Saudari-saudari mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan Program Pemerintah Saerah, terutama dalam pembinaan Umat,” tutupnya.(Nus.M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed