oleh

Putra Terbaik Maluku Bupati SBB Yasin Payapo Meninggal Dunia

Suarapaparisa.com, Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Telah Berpulang Ke Rahmatullah Salah Satu Putra Terbaik Maluku/Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Drs. Moh. Yasin Payapo, M.Pd. Minggu 1 Agustus 2021 sekitar pukul 12.30 WIT di kediamannya setelah sekembalinya dari Rumah Sakit UP dr Laimena Desa Rumah Tiga. Dikarenakan Penyakit Asam Lambung. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan menghadapi cobaan ini.  AAMIIN.

Catatan Redaksi, Balada Pria Kelahiran 5 Oktober 1957 (64), Seorang Moh Yasin Payapo sejak dilantik oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff tanggal 22 Mei 2017 dengan beberapa Bupati lainnya di Maluku pada pilkada serentak 2017 lalu. untuk jabatan 5 tahun periode 2017 – 2022,

Karir Birokrasinya, Beliau memulai dengan menjadi seorang Guru Honorer, Kemudian Diangkat Menjadi PNS, Menjabat Sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ambon, Kepala Balai Penataran Guru (BPG), Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku sampai pensiun.

Karir politiknya cukup melejit, dimana setelah pensiun dari ASN (Kepala LPMP Provinsi Maluku), beliau mencoba karir politik dengan bergabung dengan Partai Hanura Pimpinan Oesman Sapta Odang alias OSO, beliau berhasii menduduki Jabatan Anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan Seram Bagian Barat Periode 2014 – 2019. Waktu berjalan beberapa Tahun memberanikan diri Maju sebagai Calon Bupati di Tahun 2016, keberuntungan memihaknya dengan Pasangannya Timotius Akerina, berhasil menjadi Bupati Terpilih dan dilantik 22 Mei 2017 di Lapangan Merdeka Kota Ambon.

Kemudian Selain Menjabat sebagai Bupati Aktif, Beliau juga Didaulat memimpin Partai Hanura Provinsi Maluku atas Kepercayaan DPP  mengantikan Ayu Hasanusi. Prestasi politik baginya di Partai. Partai Hanura memiliki 1 Fraksi utuh di DPRD Maluku, Kabupaten SBB dan Kabupaten Kota Ada Kursi keterwakilan di DPRD.

Prestasi beliau memimpin Kabupaten SBB bersama Wakil Bupati Timotius Akerina membawa Kabupaten meraih Penghargaan Yakni, Penghargaan Seksi Olahraga Waratawan Indonesia (SIWO) dari PWI Pusat (2020), Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (2020) untuk 7  Lomba Inovasi Daerah, Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan (2021), Raihan WDP dari BPK RI.

Sang Maestro Politik Terbaik Maluku Telah menyelesaikan Tugas Pengabdiannya yang tulus bagi Bangsa dan Negara ini terkhusunya Kabupaten Seram Bagian Barat. Terima Kasih Bapak Bupati Jasamu selalu terukir dan tertanam sanuburi rakyatmu. Doa Kami Keluarga yang ditinggalkan di berikan Ketabahan dan Penghiburan. Beliau orang baik ‘husnul khotimah’.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed