oleh

Sairdekut : Pencairan Hak-Hak Nakes Sudah Tuntas 17 Agustus 2021.

Suarapaparisa.com, Secara teknis pihak DPRD tidak lagi membahas ulang apa yang menjadi persoalan, keterlambatan, pencairan hak-hak Tenaga Kesehatan (Nakes), namun inti persoalan yang dibahas yakni, DPRD secara kelembagaan berharap ditanggal 17 Agustus 2021, seluruh hak Tenaga Kesehatan, yakni Insentif di tuntaskan mulai Januari hingga Juli 2021, dapat dibayar atau dilunasi, tepat dimomentum HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2021 nanti,”kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkias Sairdekut kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku. Rabu 28 Juli 2021.

Dijelaskan, jika dirinci dari data Rumkit dr. Ishak Umarella, itu hanya terisa beberapa bulan yakni Mei hingga Juli 2021, sementara di Rumkit dr. Haulussy, belum dibayar dari Januari hingga Juni 2021.

Terkait dengan pembayaran insentif, ditahun 2020 seluruhnya telah dibayar. Menurut Sairdekut sesudah penyelesaian pembayaran insentif Nakes, dilanjutkan, dengan pembayaran Jasa Covid oleh BPJS Kesehatan, sehnigga persoalan ini kita selesaikan satu berikut satu.

Selain itu pihak DPRD Maluku telah menugaskan dr. Mega selaku Sekretaris Dinkes guna membantu Rumkit dr. Haulussy, sama-sama menyiapkan data dan perangkat agar insentif Tenaga Kesehatan dapat dibayarkan tuntas 17 Agustus 2021, karenanya diharapkan, menjadi perhatian Pemprov, dalam hal ini, Gubernur, Wakil Gubernur sehingga hak-hak Nakes ini dapat tuntas dibayar di tanggal 17 Agustus 2021, “tutup Sairdekut. (L2B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed