oleh

Sekelompok Pemuda Berorasi Menolak Pembayaran Lahan Wisata Pantai Liang Oleh Pemprov

Suarapaparisa.com, Sekelompok pemuda asal desa Liang berorasi, dipantai Liang, sekaligus pemblokiran lahan wisata pantai Liang ,menolak pembayaran lahan wisata pantai Liang oleh pemerintah provinsi Maluku.

Demikian disampaikan kepala dati negeri Liang Achmad Lessy melalui ponselnya Minggu 19 September 2021 langsung dari pantai Liang. Dijelaskan, rencana pembayaran Pantai Wisata Liang, agar ditunda bahkan jangan dibayar.

Pasalnya dahulu yang menjadi kepala Dati, Haji Thalib Lessy, namun meninggal, diganti kepala dati Bujaman Lessy, juga meninggal sehingga sekarang yang diangkat menjadi kepala Dati negeri Liang adalah, Ahmad Lessy, yang saat ini mengklem pemerintah tidak boleh membayar  Lahan Wisata Pantai Liang, kepada ahli waris atau anak cucu dari Bujaman Lessy, karena sebagai kepala Dati beliau sudah meninggal dan seluruh Dati dikembalikan sebagai Dati Negeri Liang,  bahkan termasuk juga areal yang sementara dihuni ASDP. Untuk itu sekali lagi Ahmad Lessy sebagai kepala Dati negeri Liang yang baru, menghimbau sambil memohon, agar Pemerintah Provinsi menunda bahkan tidak dibenarkan untuk membayar lokasi wisata Pantai Liang terutama kepada ahli waris dari Bujaman Lessy, dan pihak Dati negeri Liang sekaligus akan memasang  Baleho pelarangan.

Menurut, Ahmad Lessy, sebagai kepala Dati pihak Pemprov berurusan dengannya, karena seluruh yang menamakan ahli waris dari Bujaman Lessy, itu tidak sah dan tidak benar. Pihak Kepala Dati Negeri Liang atas nama Achmad Lessy, sudah melayangkan surat,ke-Gubernur Maluku,tembusan Kapolda, juga ke-Ombustman, termasuk DPRD provinsi Maluku.

Dijelaskan, lahan yang berada dipantai Liang termasuk ASDP, adalah milik Dati Negeri Liang, dimana ASDP sudah dibayar, namun digugat oleh Negeri Liang yang dikoordiner kepala Dati Achmad Lessy, dengan harapan berjuang untuk tanah Dati Negeri Liang, dan diharapkan Pemerintah Provinsi membantalkan pembayaran lahan Panta Wisata Liang,”tutup Ahmad Lessy.  (L2B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed