oleh

Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, TNI AL Gencar Laksanakan Serbuan Vaksin Di Lembaga Pendidikan

Suarapaparisa.com, TNI Angkatan Laut. Bertempat di SMA Negeri 14 Maluku tengah, dengan “Misi Penyelamatan Generasi Penerus Bangsa” Lantamal IX selenggarakan Program serbuan Vaksin untuk usia 12 s/d 17 Tahun agar Herd immunity kalangan Pelajar juga terbentuk. Jumat, (22/10/2021).

Berdasarkan catatan-catatan sejarah “Pada masa lampau”. Indonesia secara resmi dinyatakan bebas polio pada tahun 2014 oleh WHO karena berhasilnya vaksinasi polio tiga tahap di Negara kita Indonesia. Tutur Kepala Puskesmas Alang Ibu Josina Hattu, SKM dalam sesi wawancara.

Pelaksana harian SMA 14 Maluku Tengah Meike Palijama S.P.d mengimbuhkan Saat inilah bagi kita, untuk mengambil peran selamatkan generasi masa depan dari Pandemi Covid-19 yang berbahaya agar generasi selanjutnya lebih sehat.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan dengan penurunan tingkat infeksi dan terputusnya mata rantai pandemi Covid-19, kita dapat melindungi Generasi muda dan akhiri penderitaan panjang akibat infeksi penyakit ini “Sekaligus percepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Melibatkan 11 Vaksinator dari Puskesmas Alang dan 12 Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX. Vaksinasi ini berhasil melayani 180 pelajar dan warga sekitar Hatu mengunakan jenis AstraZeneca dan Sinovac, baik dosis Pertama maupun Kedua.

Begitu banyak penyakit yang disebabkan virus-virus mematikan, Berkat vaksin Generasi penerus Bangsa bisa terselamatkan.

Bukti nyata “Kita merupakan generasi yang hidup dari perjuangan vaksinasi generasi masa lampau”. (DISPEN LANTAMAL IX).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed