oleh

Setetas Darah Anda Selamatkan Jiwa, Lantamal IX Gelar Donor Dalam Rangka HUT TNI Ke-76

Suarapaparisa.com, Dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-76, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX menggelar Bakti Sosial Donor Darah Prajurit dan PNS TNI wilayah Ambon. Bertempat di gedung J. Leimena Komplek Lantamal IX Ambon. Rabu, (22/09/2021).

Donor darah ini merupakan wujud bakti dan bentuk solidaritas TNI di hari ulang tahun ke-76 terhadap sesama di Tengah pandemi covid-19. Berdasarkan informasi dari BPPT sejak pandemi Covid-19, PMI sangat membutuhkan persediaan darah karena jumlah pendonor yang menurun drastis dan sementara data menunjukkan bahwa setiap delapan detik ada satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani menghimbau kepada Masyarakat yang diberikan kesehatan oleh Tuhan YME dan ingin mewujudkan rasa syukurnya dapat melakukan donor darah demi membantu saudara-saudara kita yang saat ini masih membutuhkan donor darah.

Selain itu seperti yang diberitakan, bahwa saat ini Covid-19 sudah mulai turun. Maka mari kita yakini bahwa penyakit adalah ujian dan mari kita yakini bahwa di setiap kesusahan selalu ada kemudahan serta setiap musibah selalu ada hikmah.

Kegiatan donor darah juga memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan pendonor maupun penerima. Diantaranya memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Donor juga merupakan bentuk solidaritas kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Donor secara rutin tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh, melainkan berdampak positif karena akan ada pembaruan sel darah dalam tubuh kita.

Terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela untuk berbagi kepada sesama. Bagi para pendonor, hal ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, namun bagi penerima maknanya terasa sepanjang hayat.

Donor darah dalam rangka HUT TNI ke-76 kali ini melibatkan berbagai instansi diantaranya dari Lantamal IX (40 Personel), Raider 733 (15 Personel), Sat Brimob Polda Maluku (15 personel), Bakamla (11 Personel) dengan Penanganan 8 Personel PMI Kota Ambon dan dibantu 7 tenaga medis Dinas kesehatan Lantamal IX. Kegiatan Donor Darah berjalan aman dan lancar. (DISPEN LANTAMAL IX).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed