oleh

SMAN 5 Maluku Tengah Laksanakan PBM Sesuai Kemendikbud

Suarapaparisa.com, Dengan diberlakukan PPKM Mikro Level III, yang berlaku untuk Kota Ambon dan sekitarnya, namun SMA Negeri 5 Malteng, berada di Kabupaten Maluku Tengah, dan kami sesuaikan dengan PPKM Mikro level III, yang sementara berlangsung ini.

Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Malteng Kecamatan Salahutu Ali Nahumarury, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 28 Juli 2021.

Dikatakan, sesuai dengan instruksi Kemendikbud, jika daerah dengan zona kuning atau hijau, kita dapat melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka terbatas, baik Luring maupun Daring, namun harus diperketat dengan Protokol Kesehatan, yakni,  pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, serta jumlah siswa dibatasi hanya 50 % dari banyaknya siswa, misalkan perkelas 36 siswa, dibatasi 50 % berarti hanya 18 siswa yang dapat menjalankan PBM, dan juga persyaratannya harus berkoordinasi dengan gugus tugas covid setempat dalam hal ini pihak kecamatan, puskesmas, termasuk kesepakatan orang tua,”ungkapnya.

Menurut Nahumarury, PBM, juga harus diawali dengan simulasi sebagai bahan pertimbangan, dimana dilihat apakah pihak sekolah sudah siap sesuai dengan instruksi Kemendikbud, serta seluruh persyaratan yang diminta dan jika semua ini sudah terpenuhi selanjutnya aplikasi pihak sekolah khususnya SMA Negeri 5 Malteng desa Tulehu kecamatan Salahutu melanjutkan dengan PBM terbatas baik Luring maupun Daring,”tutup Nahumarury. (L2B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed