oleh

Wattimury : BPBD  Berkoordinasi Dengan BPBD Kabupaten Malteng Tangani Warga Akibat Gempa 6,1 SR.

Suarapaparisa.com,  Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattimury, M.Si kepada wartawan diruang kerjanya Kamis 17 Juni 2021, mengatakan, pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Provinsi, untuk terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Malteng, membantu warga yang mengungsi  terkena dampak gempa bumi, 6,1 skala richter yang terjadi pada Rabu 16 Juni 2021 di Kabupaten Malteng, khusus kecamatan Tehoru berdampak Tsunami.

Menurutnya ini kejadian alam yang tidak dapat dihindari, sehingga rumah-rumah, warga ada yang retak dan ada yang rusak berat, agar segera dilakukan pendataan sejak dini, jangan sampai terjadi seperti pada tahun 2019, dimana pendataannya tidak akurat sehingga sampai dengan saat ini pembangunan rumah-rumah tersebut belum seluruhnya dilaksanakan secara baik karenanya, persoalan gempa 6,1 SR yang terjadi tahun 2021 di Kabupaten Malteng, khususnya kecamatan Tehoru agar rumah-rumah warga didata secara baik, sekaligus prosesnya, agar masyarakat yang rumahnya retak bahkan rusak berat tidak menjadi ragu-ragu, karena ini masalah kemanusiaan, yang kita perlu tanggap dan memberikan perhatian penuh,”ungkap Wattimury.

Dia mengingatkan juga agar Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Maluku bekerja cepat dan terukur, berkoordanasi secara cepat dan tepat  jangan sampai penanganannya terlambat terkadang prosedur yang membuat terlambat menanganinya,” tandas Wattimury.

Ditambahkan dan dipertegas lagi, yakni, penanganan pengungsi terhadap, masyarakat yang tinggalkan rumah, akibat gempa 6,1 SR yang berpotensi Tsunami. Yang berikut pendataan rumah yang retak ataupun rusak berat secara baik agar nantinya dapat diselesaikan secepatnya,”tutup Wattimury. (L2B)    

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed