oleh

Dukung Pencegahan Stunting, Serka Dwijo Dampingi Kegiatan Posyandu Anak

SUARAPAPARISA.COM, Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak dan pencegahan stunting di wilayah binaannya, Serka Dwijo Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan, melaksanakan pendampingan bersama Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu anak dan program pencegahan stunting, bertempat di Balai Kelurahan Jegu Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Kamis (9/5/2024).

Partisipasi ini, merupakan langkah nyata sebagai Babinsa dalam mendukung upaya pencegahan stunting dan pembinaan kesehatan anak di tingkat kelurahan.

Serka Dwijo pada kegiatan tersebut, memberikan dukungan, informasi dan bantuan kepada orangtua dalam pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak, serta memastikan pencegahan stunting menjadi perhatian utama dalam program kesehatan anak.

Langkah preventif seperti pemberian makanan bergizi, edukasi tentang pola makan sehat, serta pemantauan pertumbuhan anak menjadi bagian integral dari upaya untuk menanggulangi stunting dan masalah gizi buruk pada anak-anak di wilayah tersebut.

Sementara itu, Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik saat dikonfirmasi ditempat terpisah menegaskan,” Dengan adanya kolaborasi yang harmonis antara Babinsa, Bidan Desa, dinas terkait dan masyarakat setempat, diharapkan kegiatan Posyandu anak dan program pencegahan stunting dapat memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan anak-anak,” ujarnya.

“Semoga upaya bersama ini, juga dapat memberikan dampak signifikan dalam menekan angka stunting dan meningkatkan kesehatan bagi anak-anak, khususnya di Kelurahan Jegu,” tegasnya (Dim0808).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed