oleh

Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Maluku Masa Bakti 2022-2025 dan Rakerwil. Ini Pesan Wagub Maluku.

Suarapaparisa.com, Rapat Kerja Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku, Dengan mengusung Tema Menjunjung Tinggi Marwah Profesi Dokter bersatu Mengabdi Untuk Negeri. Kegiatan ini berlangsung di Swiss-Bell Hotel Kota Ambon, Sabtu (24/09/2022) .

Rapat Kerja Sekaligus Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Provinsi Maluku di Hadiri. Langsung oleh Wakil Gubernur Maluku dan Juga Ketua IDI Wilayah Provinsi Maluku.

Dalam Sambutan Wakil gubernur Maluku Barnabas Orno, dirinya Menyampaikan bahwa upaya tingkatnya Kualitas Hidup Masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah. Salah satunya adalah melalui peningkatan kesehatan yang memungkinkan tumbuh dan berkembangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.

Permasalahan Pembangunan bidang Kesehatan di Provinsi Maluku sangatlah kompleks. Mencermati tipilogi wilayah kepulauan Maluku dimana akses transportasi dan Komunikasi serta informasi yang sangat terbatas menyebabkan masalah pelayanan kesehatan belum dapat menjangkau ke seluruh masyarakat di Provinsi Maluku.

Wakil Gubernur Maluku juga menyampaikan atas nama Pemerintah daerah provinsi Maluku saya menyampaikan selamat dan memberikan Apresiasi yang tinggi Kepada pengurus Ikan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Maluku masa bhakti 2022-2025, Pelantikan ini akan menjadi momentum strategis untuk meningkatkan peran serta Pelayanan yang baik di Maluku.

Orno berharap rapat kerja pengurjs Ikatan dokter Indonesia dapat berjalan dengan baik. Serta dapat menghasilkan berbagai keputusan konstruktif dan kompherensif dalam pengembangan organisasi Profesi dokter ke depan dengan Segala Profesional.

Selain itu juga, di temui di tempat yang sama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku .dr.M. Saleh Tualeka. Sp. M, M.Kes, iya Juga mengatakan ini Menjadi sebuah Tugas dan Tanggung Jawab kami untuk Peran sebuah Organisasi(IDi). Sebagai Mitra Pemerintah dari Segi Kesehatan Kami akan Siap Berkontribusi dengan Pemprov Maluku dan Kita Bisa mewujudkan kesehatan Dan Kesejahteraan Di Provinsi Maluku.

Beliau juga menyampaikan bahawa ini bukan sebuah Hal yang mudah dan pemprov juga sudah Memberikan Ruang kepada organisasi Profesi Dokter serta melakukan perumusan Kebijakan-kebijakan di provinsi Maluku dan kita akan memberi ruang dan memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah.

Di sampaikan juga oleh Ketua IDI Wilayah Maluku bahwa, satu-satu fakultas kedokteran yang mempunyai kurikulum kedokteran Kelautanya hanya ada di Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon dan ini menjadi Konsentrasi kami untuk turut serta menyuarakan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Maluku. (*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed