oleh

Para Perwira Jajaran Kodam Pattimura Jalani Tes Bahasa Inggris

Suarapaparisa.com, Ratusan perwira abituren Akademi Militer dan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI di jajaran Kodam XVI/ Pattimura menjalani tes uji kemampuan bahasa Inggris, Selasa (22/11/2022).

Pelaksanaan tes kemampuan bahasa Inggris ini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat seperti di kota Ambon, Masohi, Saumlaki, dan Ternate.

Tes kemampuan bahasa Inggris ini diselenggarakan oleh Spabandya 4 Pendidikan Luar Negeri dengan menggunakan aplikasi BCES (British Council English Score) bertujuan untuk mendapatkan data yang valid tentang kemampuan Bahasa Inggris bagi perwira abituren Akademi Militer dan Dikmapa PK TNI guna kepentingan spotting pendidikan luar negeri.

Selain itu, dengan adanya tes ini dapat menumbuhkan kompetisi yang sehat, penilaian obyektif, transparan dan adil dan diperoleh calon yang berkualitas dalam penentuan personel yang melaksanakan pendidikan luar negeri.

Tak hanya para perwira pertama, namun tes ini juga diikuti oleh para pejabat dan perwira menengah jajaran Kodam XVI/ Pattimura. *(Pendam16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed