oleh

57 Siswa SD 27 Bentas Ikut Ujian Satuan Pendidikan Sekolah.

Suarapaparisa.com, Ujian Satuan Pendidikan Sekolah tingkat SD telah berakhir, dimana tingkat pendidikan Sekolah Dasar, dikota Ambon dan sekitarnya melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Sekolah dengan mengacu melalui Juknis yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Ambon. Khusus untuk SD 27 Bentas, 57 siswanya mengikuti Ujian Satuan Pendidikan Sekolah. Kepala SD 27 Bentas Ny.Marlissa.S.Pd, saat ditemui diruang kerjanya 20 Mei 2022.

Dirinya enjelaskan, pihak sekolah ini melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Sekolah berdasarkan petunjuk Teknis Yang diturunkan pihak Dinas Pendidikan Kota Ambon, sehingga kami menyelenggarakan Ujian Satuan Pendidikan, Sekolah, tingkat SD, dengan mengikut sertakan 57 siswa ikut dalam Ujian Satuan Pendidikan, dengan menggunakan 4 ruang kelas. Menurutnya dihari pertama mata pelajaran Agama dan IPA, hari kedua Bahasa Indonesia dan PKN, serta hari ketiga,IPS dan Matematika. Memang tidak ada lagi Ujian nasional, sehingga sesuai Juknis Dinas Pendidikan  Kota,melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Sekolah.

Dikatakan pula dari 57 siswa SD, 27 ada yang sudah mengikuti test masuk SMP seperti SMP Lentera dan Xaverius, dimana 1 anak telah lolos masu SMP Lentera atas nama, Emili Ratsina, dan setelah selesai Ujian Satuan Pendidikan,langsung masuk ke-SMP  Lentera,selain itu ada juga sebagian siswa sudah lulus test di-SMP Xaverius juga setelah selesai Ujian Tingkat SD tinggal masuk saja, ungkapnya.

Dalam Ujian Satuan pendidikan Sekolah untuk SD ,27 tahun ajaran 2022-2023, Marlissa berharap semua siswa bisa lulus denga kata lain lulus 100 persen, sehingga mereka dapat melanjutkan ketingkat SMP. Mengenai kualitas, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya saat masih menganut Ujian Nasional, sekali lagi tidak jauh berbeda, tutup Marlissa. (Izaak)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed