oleh

Kades Kwarbola Serahkan Beasiswa dan Makanan Tambahan Bagi Anak

SUARAPAPARISA.COM, Dobo, Kepulauan Aru,- Di sela-sela penyaluran BLT Tahap Pertama, Kepala Desa Kwarbola, Daud Risal Mangar menyerahkan sejumlah bantuan Beasiswa dan makanan tambahan gizi bagi anak-anak di desa setempat.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung Perpustakaan SD Kristen Kwarbola, Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulaun Aru, Jumat (28/06/2023)

Kades dalam keterangannya kepada media ini via WhatsApp, menjelaskan bahwa bantuan Beasiswa kepada anak-anak Desa Kwarbola yang sementra mengeyam pendidikan di berbagai Universitas di Indonesia, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Kwarbola Tahun Anggaran 2024.

Keterangan yang diterima media ini, ada sebanyak 6 orang penerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Desa Kwarbola yaitu,
1. Yunita Mangar ( Fakultas Teologi UKIM Ambon )
2. Matelda Duganata ( Fakultas Kesehatan UKIM Ambon )
3. Ube Dagonala (Fakultas FKIP universitas Patompo Makassar)
4. Yosep Mangar ( Program Studi Ilmu Hukum Uncen Jayapura)
5. Martina Mangar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Akuntansi UKIM Ambon )
6. Korlina Mangar (Fakultas
Ekonomi Bisnis Dan Humaniora UNIVERSITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH SORONG )

Menurut Kades, untuk bantuan tahap awal ini, setiap Mahasiswa diberikan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) yang diserahkan oleh Pemerintah Desa Kwarbola kepada masing-masing orang tua mewakili Mahasiswa yang bersangkutan.

Selain itu, Kepala Desa Kwarbola yang berlatarbelakang Kesehatan itu, menyerahkan bantuan makanan tambahan gizi kepada bayi, balita dan anak melalui Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Kader-kader Kesehatan di Desa Kwarbola.

Bantuan tersebut adalah Kacang hijau, susu kaleng, susu cimoli, kayu manis dan gula pasir yang nantinya akan diolah menjadi makanan tambahan gizi oleh Kader-Kader Kesehatan desa.

Bantuan-bantuan ini merupakan program kerja dalam visi misi 5 tahun masa kerja Kepala Desa Kwarbola Daud Risal Mangar.

Dirinya berharap bantuan-bantuan tersebut dapat membantu kelancaran perkuliahan bagi mahasiswa yang berasal dari Desa Kwarbola, tetapi juga meningkatkan gizi Bay, Balita dan Anak yang ada di desa setempat.

“Semoga lewat bantuan beasiswa tersebut dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membantu kelancaran proses perkuliahan anak-anak Desa yang sementara kuliah di tanah rantau,” harapnya.(NM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed