oleh

Pemdes Kwarbola Salurkan BLT Miskin Extrim Tahap Pertama

SUARAPAPARISA.COM, Dobo, Kepulauan Aru,- Pemerintah Desa Kwarbola, Kecamatan Aru Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I (pertama) kepada sebanyak 21 Kepala Keluarga miskin di desa setempat.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gedung Perpustakaan SD Kristen Kwarbola, Jumat (28/06/2024), oleh Kepala Desa Kwarbola Daud Risal Mangar, didampingi seluruh staf dan dihadiri BPD Desa Kwarbola.

Bantuan Langsung Tunai Miskin Extrim ini bersumber dari Danan Desa Kwarbola tahun anggaran 2024.

Kades Kwarbola melalui rilisnya kepada media ini via WhatsApp, menguraikan total dana BLT yang disalurkan tahap pertama ini sebesar Rp. 44.100.000 (empat puluh empat juta rupiah), dengan rincian Rp. 300.000 per Kepala Keluarga setiap Bulan.

“Dengan demikian maka total untuk 7 bulan tahap pertama ini, setiap Kepala Keluarga menerima 2.100.000,” sambung Kades.

Dijelaskan bahwa BLT Dana Desa tahun ini adalah BLT Miskin Extrim, sehingga bantuan ini betul-betul diberikan tepat sasaran kepada masyakarak kurang mampu dan sangat membutuhkan.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini bisa dapat membantu mengurangi beban ekonomi rumah tangga setiap keluarga penerima manfaat.

“Saya berharap penerima manfaat BLT miskin Extrim ini dapat menggunakan dana tersebut dengan baik untuk membantu ekonomi rumah tangga mereka,” katanya.

Selain itu, sebagai Kepala Desa, Mangar mengucap syukur kepada Tuhan, karena meskipun harus membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses-proses pencairan Dana Desa, namun padah akhirnya penyaluran BLT Tahap pertama sudah bisa terlaksana dengan baik dan diserahkan langsung ke tangan masyakarak penerimah manfaat.

“Puji syukur kepada Tuhan, meskipun kita harus menunggu dalam waktu yang lama, tetapi hari ini BLT tahap pertama sudah bisa kita salurkan dengan baik dan sampai langsung ke tangan keluarga penerima,” ucapnya.

Dalam pantauan media ini, penyaluran BLT Dana Desa Kwarbola tahap pertama dikawal lagsung oleh Babinsa Koramil 1503-03/Dobo, Serda Enos Kamarmir. (NM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed