oleh

Pemutusan Listrik Diasrama Haji  Komisi II Dan Komisi IV DPRD Lakukan Rapat Dengan Pihak Terkait dan Masalah Listrik Di Asrama Haji Selesai

Suarapaparisa.com, DPRD Provinsi Maluku Komisi II dan Komisi IV, melakukan rapat bersama,dengan Perusahan Listrik Negara (PLN)  dan Kanwil Agama  membahas, pemutusaan listrik di-Asrama Haji, telah mengalami titik terang. Demikian disampaikan Wakil ketua DPRD Provinsi Maluku Azis Sangkala kepada wartawan digedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis 21 Juli 2022.

Dijelaskan, kita komisi II dan komisi IV sudah berapat,dengan PLN dan Kanwil Kemenag Maluku, dari hasil rapat itu ada dua kesimpulan, yang pertama pihak PLN akan segera menyalakan lampu, diasrama Haji Waiheru,dan dari keputusan rapat itu, PLN telah menyalakan lampu diasrama Haji, hari ini 21 Juli 2022.

Sedangkan masalah tunggakan sebesar 129 juta rupiah, telah dilakukan koordinasi antara PLN dengan pihak-pihak yang siap bertanggung jawab,dan telah disepakati bersama, pihak PLN akan menyalakan lampu diasrama Haji hari ini 21 Juli 2022, sehingga masalah ini sudah selesai, lampu di-Asrama Haji sudah menyala terang benderang, sehingga dipastikan,pelayanan Haji dalam rangka menyambut kedatangan Jemaah Haji,tidak ada masalah, ungkap Sangkala.

Azis Sangkala menambahkan, beberapa waktu lalu pihak Kanwil Agama Maluku menyampaikan surat ke-tim satgas covid 19,karena menggunakan Asrama Haji sebagai tempat kegiatan sekaligus akan membatar aliran listrik yang digunakan.

Karena surat tersebut  tembusannya DPRD, sehigga dengan surat itu pihak DPRD Provinsi Maluku memanggil kedua bela pihak, baik PLN maupun Kanwil Agama, kita berapat membahas tentang diputusnya aliran listrik di-Asrama Haji Waiheru. Setelah itu dilakukan negosiasi bersama sehingga pihak-pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini Satgas Covid 19 dapat menyelesaikan tunggakan listrik, sebesar 129 juta rupiah, sehingga PLN siap menyalakan listrik di-Asrama Haji terang benderang.

Dikesempatan yang sama dihadapan para wartawan, Wakil Ketua DPRD Azis Sangkala menelpon melalui Ponsel, kepihak PLN yang diterima Pak Yus, guna memastikan lampu sudah menyala diasrama Haji Waiheru.

Begitupun juga sama menelpon Pak Yamin dari Kanwil Agama guna memastikan nyala lampo di-Asrama Haji Waiheru, dan keduanya menjawab sama lampu sudah menyala tidak ada masalah lagi.

Dengan begitu harapan Azis Sangkala pelayanan Haji tetap dilakukan, memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga hal seperti ini tidak perlu terjadi, terutama Miss Komunikasi, “tutup Azis Sangkala. (Izaak).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed