oleh

Polwan Polda Maluku Amankan Ibadah Shalat Jumat di Sejumlah Masjid di Ambon

Suarapaparisa.com, POLDAMALUKU- Kepolisian Wanita (Polwan) Polda Maluku kembali mengamankan pelaksanaan ibadah umat beragama di kota Ambon, Jumat (23/9/2022).

Sebelumnya, pada Minggu pekan kemarin, Polwan beragama Islam dikerahkan untuk mengamankan jalannya ibadah Minggu di sejumlah gereja di kota Ambon.

Hari ini, Polwan Polda Maluku mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah Shalat Jumat yang dihelat umat Islam di sejumlah Masjid di kota Ambon.

Pengamanan ibadah shalat jumat dipimpin langsung oleh perwira pengawas, Kompol Sarah Lessil, Kasubagrenmin Ditpolairud Polda Maluku.

“Tadi sejak pukul 12:00 WIT kami telah melaksanakan pengamanan ibadah shalat jumat di Masjid-masjid yang dilakukan oleh Polwan Polda Maluku,” kata Sarah.

Mantan Kapolsek Sirimau, Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengaku, pelaksanaan ibadah shalat jumat berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan sejumlah masjid dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah shalat,” kata dia.

Pengamanan pelaksanaan ibadah shalat jumat yang dipimpin oleh Ketua tim kegiatan, Ipda Risya A Tamaela, Amd.Kep., S.H, berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat jumat,” terangnya.

Adapun sejumlah Masjid yang menjadi sasaran pengamanan adalah
Masjid Raya Alfatah di jalan Sultan Babulah, Masjid Baiturrahman di desa Batu Merah, Masjid Alfalah di Waihaong, dan Masjid Annur di desa Batu Merah Kampung.

“Kegiatan yang dilakukan berupa pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan di pintu gerbang masuk Masjid. Setiap masjid ditempatkan 5 orang anggota Polwan,” tambah dia. (*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed