oleh

Subair Pimpin Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Serentak 2024

Ambon, Suarapaparisa.com –Tinggal menghitung, warga Kota Ambon ikut merayakan pesta dan berbagai persiapan menyambut pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Salah satunya dengan Apel Siaga dalam rangka Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Maluku di Pattimura Park Ambon pada Kamis (8/2/2024).

Apel dipimpin Ketua Bawaslu Maluku Subair dan diikuti oleh seluruh Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/kota se-Maluku

Turut hadir Anggota Bawaslu Stevin Melay, Astuti Usman dan Daim Baco Rahawarin, dan kegiatan ditandai dengan bunyikan sirene

Dalam arahannya, Subair menyampaikan pengawas pemilu memiliki tugas yang berat untuk mewujudkan Pemilu bersih dan berkualitas melalui kinerja pengawasan.

“Menghadapi dinamika yang begitu tinggi, kami minta kawal proses demokrasi di pemilu 2024 dengan semangat, dedikasi serta komitmen. Masa kampanye menyisakan 3 hari lagi,” terangnya.

Subair, meminta agar semua pihak mengawasi secara langsung semua aktivitas peserta pemilu dan memastikan tata cara prosedur tetap dijunjung tinggi oleh peserta pemilu, serta mencegah tindak praktik politik uang yang dapat mencederai proses demokrasi.

Lanjut, dirinya menuturkan saat memasuki masa tenang nanti, alat peraga kampanye (APK) yang masih terpampang akan dilakukan pengamanan dan penertiban secara menyeluruh.

“Mari kita jaga masa tenang sampai hari pencoblosan tiba, steril dari segala bentuk aktivitas kampanye untuk tercapainya pemilu yang berkualitas,” pesannya. (EM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed