oleh

Uskup Amboina Imbau Warga tidak Golput, Pilihlah Orang Baik

SUARAPAPARISA.COM, POLDAMALUKU- Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 merupakan kesempatan terindah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Demikian disampaikan Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra di Ambon, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, Pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga sepatutnya harus disambut dengan gembira dan penuh sukacita.

“Kedua, Saya meminta dengan penuh kerendahan hati bila anda betul-betul merasa sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih maka datanglah ke TPS untuk memilih siapa yang anda inginkan untuk terpilih,” ajak Uskup.

Pada kesempatan itu, Uskup juga meminta masyarakat agar jangan pernah golput, karena suara merekalah yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Ketiga, pilihlah figur-figur yang baik. Orang-orang baik ini tentunya ada di semua agama, di semua suku dan semua kelompok. Karena itu ukurannya adalah pilihlah orang baik agar ketika mereka menduduki tempat itu mereka dapat melakukan semakin banyak kebaikan kepada masyarakat,” pintanya.

Keempat, Uskup menghimbau agar jangan sampai karena kepentingan sesaat, maka menghalalkan segala cara dengan membenturkan kelompok, suku maupun agama yang satu dengan yang lainnya.

“Berkompetisilah dengan ver, adil, damai agar hasilnya pun mendatangkan sukacita bagi kita semua,” harapnya.

Kepada aparat TNI dan Polri sebagai pemelihara persatuan dan kedamaian, Uskup berharap agar tidak pantang mundur, dan maju terus demi bangsa.

“Kepada aparat TNI dan Polri agar maju terus dalam memelihara persatuan dan kedamian demi bangsa ini, demi pemilu yang aman damai dan tentram,” pintanya.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menyambut Pemilu dengan penuh sukacita dan gembira.

“Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan hati yang damai, hati yang tenang, hati yang penuh sukacita, karena dengan inilah negara ini akan menjadi tempat yang aman untuk didiami. Selamat berpesta demokrasi Tuhan memberkati,” tutupnya. (*

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed