oleh

Nahumarury : SMAN 5 Malteng Selesai IKM Dilanjutkan Dengan PTS

Suarapaparisa.com, SMA Negeri 5 Maluku Tengah, dipercayakan sebagai tuan rumah  pertemuan Implementasi Kurikulum Merdeka, yang diikuti Kecamatan Pulau Haruku, dengan 6 SMA Negeri bersama perwakilan para guru, dan Kecamatan Salahuttu, diikuti 6 sekolah, 5 SMA Negeri dan 1 SMA Swasta bersama perwakilan para guru, berlangsung dipersekolahan SMA Negeri 5 Malteng, desa Tulehu, dari tanggal 18 hingga 20 September 2022. Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 5 Malteng  Ali Nahumarury.S.PdI, saat wawancara diruang kerjanya Jumat 23 September 2022. 

Dijelaskan tujuan digelarnya pertemuan Implementasi Kurikulum Merdeka,(IKM), agar para guru dapat mengetahui, mengenal  Kurikulum Merdeka secara umum, yang nantinya dapat dikolaborasi dengan Kurikulum 13 ,(K13), dalam proses belajar mengajar,jika IKM diberlakukan dalam tahun ajaran 2023-2024 sebagai pembelajaran Mandiri perubahan, yang pada saatnya juga akan dipresentasikan, terjadi penggabungan mata pelajaran.

Menurutnya, untuk Penilaian Tengah Semester, (PTS) ada kaitannya dengan IKM, para guru yang sudah mengikuti IKM diberikan kewenangan untuk meramu dan mengkolaborasi, semua Mapel, baik di-IKM bersama dengan K,13, untuk dipersiapkan dalam Penilaian Tengah Semester yang dijadwalkan akan berlangsung pekan depan,”tutup Nahumarury. (Izk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed